Penguin Doing Belly Sit Ups

Minggu, 04 Maret 2012

Historis Kehidupanku

Sehubung dosen saya memberikan tugas untuk menggambarkan “siapa saya”. Saya disini akan memaparkan secara singkat tentang saya. Dimulai dengan menjelaskan arti nama saya “Lydia Rahmi” mengapa saya diberi nama itu. Kata ibu saya yang memberikan nama itu kakek saya. Awalan huruf yang diberikan nama oleh kakek saya selalu “L”, mungkin ada arti khusus J. Tapi ia tidak pernah menjelaskan soal itu.

Lydia Rahmi, menurut penjelasan yang saya ketahui dari ibu saya. Lydia itu anak perempuan yang cantik (itu kata ibu saya). Sedangkan Rahmi mempunyai dua pengertian Rahmat yang diberikan Tuhan dan yang satu lagi Rahmi artinya terlilit tali pusar. Memang dulu saat saya dilahirkan tali pusar terlilit di leher saya, dan hal tersebut menyulitkan ibu saya untuk melahirkan saya. Begitu berat perjuangan ibu saya, dari situlah saya sangat menghargai sosok seorang ibu. Di Jakarta Tanggal 14 September 1991 tepatnya jam 01.00 wib, saya dilahirkan. Dari rahim seorang Ibu Silviana, dan seorang Ayah Lukman Hakim. Saya merupakan anak sulung dari dua bersaudara, adik saya Jana Pertiwi berbeda 2 tahun dari saya.

Pada umur 6 tahun kurang saya memulai pendidikan SD di SDN Pondok kopi 04 Pagi. Saat itu saya bercita-cita ingin menjadi guru. Karena melihat orang tua saya. Tanpa TK saya memulai pendidikan saya. SMP N 199 Jakarta selanjutnya saya meneruskan. Kali ini saya ingin menjadi wartawan dan reporter, karena setiap saya melihat tv, mereka sering sekali muncul dan pergi ke beberapa daerah. Kurang lebih umur 15tahun saya meneruskan pendidikan saya kejenjang SMA, di SMA N 44 Jakarta. Programmer, merupakan cita-cita saya yang selanjutnya gara-gara melihat info lowongan kerja dikoran yang banyak membutuhkan keahlian tersebut.

Saat ini saya kuliah di Universitas Gunadarma Kalimalang, Bekasi. Memilih fakultas ekonomi Jurusan Manajemen. Itupun dengan pertimbangan yang sulit antara Teknologi Ternak IPB. Saya menginjak semester 6. Cita-cita yang dulu dengan mudahnya saya inginkan, sekarang saya mulai berpikir sempat saya merasa frustasi dengan apa yang saya cita-cita kan saat ini. “Mau jadi apa gue?” jadi yang terbaik bagi orang tua, dan berguna bagi masyarakat. Spesifikasinya belum berani saya tentukan, karena saya belum mengetahui bidang apa yang benar-benar saya kuasai (Jadi pesimis). Sifat saya gampang pesimis, plin-plan jadi susah buat mengambil keputusan, tapi dalam keterpurukan dengan bekerja keras saya mampu untuk berusaha sebaik mungkin.

Hobi saya sejak saya baru bisa membaca umur 3,5 tahun, saya dijejali buku-buku cerita terutama komik oleh ibu saya. Sampai saat ini saya sangat menyukai komik, terutama komik jepang seperti onepiece dan naruto, J-POP juga saya suka terutama women singer ‘YUI’ lirik lagunya yang menyentuh menjadi inspirasi buat saya. “it’s happy line” termasuk lagu favorit saya, arti lagu tersebut menurut saya penuh dengan perjuangan yang kuat untuk mencapai suatu keinginan dan membuat saya mengerti arti kehidupan. Sekian penjelasan singkat tentang saya. Hal yang saya lakukan sekarang, “mencoba membuktikan kepada diri saya seberapa bergunanya saya dilahirkan”.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates