Penguin Doing Belly Sit Ups

Jumat, 20 Mei 2011

Anggota Komisi III: KPK Jangan Kalah Cepat dengan Pansus Century

Publik January 25, 2010 at 13:37
Reza Yunanto – detikNews

Jakarta -KPK dinilai kalah cepat dibanding Pansus DPR dalam menangani kasus Bank Century. Padahal KPK menangani kasus ini dalam jalur hukum. Perlombaan?

“Secara politik dan hukum ini harus berbarengan. KPK jangan kalah cepet sama Pansus,” ujar anggota Komisi III Bambang Soesatyo dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan KPK di Gedung DPR, Jakarta, Senin (25/1/2010).

Bambang mengutarakan, dalam pemeriksaan-pemeriksaan di Pansus sudah terungkap sejumlah fakta-fakta yang bisa ditindaklanjuti. Politisi Golkar ini meminta KPK berani memanggil dua orang yang tahu banyak soal penguciran bailout Rp 6,7 triliun ke Bank Century.
“KPK harus berani memanggil dua orang yang tahu ini,” kata Bambang tanpa menyebut siapa orang yang dimaksud.

Namun, selanjutnya politisi Partai Golkar ini menjelaskan, yang harus dipanggil KPK untuk mengungkap soal pengucuran bailout itu adalah ketua, sekretaris, dan anggota KSSK.
“Mereka pada saat itu melapor kepada Plt presiden. Di situ Pak Jusuf Kalla sebagai Plt presiden mengatakan langkah itu keliru dan mengatakan sebagai perampokan,” kata anggota Pansus Century ini.

Bambang pun meminta KPK lebih gesit menangani kasus Bank Century, Dia meyakinkan bahwa dalam kasus Bank Century telah terjadi kerugian uang negara sebagaimana domain KPK.
“Berdasarkan keterangan ini merugikan keuangan negara,” kata Bambang yakin.(Rez/nrl)
http://arsipberita.com/show/anggota-komisi-iii-kpk-jangan-kalah-cepat-dengan-pansus-century-57698.html

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates